Logo Persagi Maluku Utara

Logo Persagi Maluku Utara

Selasa, 05 Juli 2011

MUSDA PERSAGI DPD MALUT;HARAP ATASI GIZI GANDA

TERNATE-Mihir Djamaludin akhirnya terpilih sebagai Ketua Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) DPD Maluku Utara. Mihir Terpilih Setelah menyisihkan kandidat ketua persagi lainnya yakni Bambang Irawan dan Fahmi Abdul Hamid dalam Musyawarah Daerah  (MUSDA) II yang digelar Sabtu, 07 Mei 2011 akhir pekan di Gamalama Ball Room Bella Internasional Hotel.
Pelaksanaan Musda Persagi dibuka oleh Wakil Gubernur Maluku Utara KH. Abd. Gani Kasuba, Lc. Dan dihadiri oleh Ka.Dinkes Prvinsi Maluku Utara serta undangan baik dari pemda Kota Ternate maupun organisasi profesi.
Selain pemilihan pengurus baru periode 2011-2015, Musda II Persagi Malut juga membahas penyusunan program kerja Persagi Malut.
Pelaksanaan acara Musda-II dirangkaikan dengan beberapa acara diantaranya adalah  Peresmian Pameran Kesehatan serta Seminar Sehari dengan tema Penanganan Obesitas Terkini.
Menurut ketua panitia, Dyah Febriyanti, S.Gz, “Seminar Sehari dan Musda DPD Persagi Maluku Utara ini diikuti oleh 60 peserta Musda terdiri dari  1 unsur DPD dan 9 unsur DPC diantaranya adalah Kota Ternate, Tikep, Halbar, Halsel, Haltim, Halut, Halteng, kepulauan Sula, Morotai dan sebanyak 300 peserta Seminar Sehari”.
Adapun, narasumber dalam seminar ini terdiri dari dr. Eko Sudarmo DP, Sp.PD (Ketua PAPDI Malut), dr. Joy. A.M. Rattu, PhD, AIFO (UNSRAT), dr. Marhaeni Hasan, Sp.A (Ketua IDI dan IDAI Malut) dan Mihir Djamaludin DCN., M.Kes.(Kepala Instalasi Gizi RSUD Ternate).   
Ditemui disela-sela kegiatan, Nizwawaty Amra, Mantan Ketua DPD Persagi Maluku Utara mengatakan, Sebagai wadah bagi profesi gizi, Persagi dapat mengaktualisasikan dan mendarmabaktikan diri sesuai kompetensi/keahliannya,dalam menjalankan organisasi.
“Kami berharap, Persagi bisa menjadi mitra bagi setiap profesi lainnya dalam hal mengatasi masalah gizi ganda di Maluku Utara” harapnya.

1 komentar: